The LIttle Heaven

Minggu, 26 Desember 2010 08.56 By Jhon solossa

         Papua merupakan sebuah pulau besar di ujung timur indonesia dengan berbagai pemandangan  alam yang   menakjubkan, serta macam-macam panorama yang sangat eksotik. Hal ini bukan cuman sebuah sebuah isapan jempol belaka, tapi sudah memiliki banyak bukti kongkrit. Bahkan keindahan alam papua yang masih sangat naturalist ini sudah terkenal sampai ke mancanegara. Sebagai contoh kecilnya adalah keindahan laut Raja Ampat yang menurut para ahli kelautan, di laut ini hidup berbagai jenis species ikan dan terumbu karang  yang tidak ditemukan di belahan bumi lain.
        
        Bagian bumi lain di tanah papua juga memiliki berbagai keunikan masing-masing sesuai  dengan letak geografis dari wilayah tersebut. Salah satunya adalah keindahan danau ayamaru. Danau ayamaru terletak di kabupaten Maibrat 216 kilometer arah barat dari kota Sorong. Danau ayamaru sendiri mengalir dan dikelilingi oleh beberapa distrik yaitu, Distrik Ayamaru, Distrik Ayamaru Utara dan Distrik Aithinyo di sebelah timur.
         
        Framu river merupakan sebuah kolam air kecil dengan keindahan alam yang cukup mempesona. Framu river sendiri terletak di sebelah barat Distrik Ayamaru dan dapat di tempuh dengan berjalan kaki/berkendaraan dan juga dapat ditempuh dengan menggunakan perahu jiga kita menyusuri danau.

0 komentar:

Posting Komentar